Workshop Career Membongkar Rahasia Sukses Lolos Seleksi Kerja 1 November 2014





BSI Career Center Tasikmalaya Beri Kiat Berkarir

Persaingan yang kerja saat ini semakin ketat, sehingga diperlukan perencanaan karir yang matang serta mempersiapkan seleksi kerja agar bisa berhasil meraih karir yang diimpikan. Untuk itu, Akademi Bina Sarana Informatika (BSI Tasikmalaya) menggelar Work Shop Karir di Aula BSI jalan Tanuwijaya No.4 Empang Sari Kota Tasikmalaya. Sabtu (1/11).
Acara yang menghadirkan Tedi Hartono, Branch Manager Bank BNP Tasikmalaya selaku Pemateri ini diikuti sekitar 205 peserta ,terdiri dari mahasiswa BSI dan peserta umum.Deddy Supriadi Mo, Kepala BSI Tasikmalaya menjelaskan Work SHOP Karir ini merupakan agenda rutin BSI  untuk membekali peserta didik yang memilih berkarir selepas kuliah nanti.Di BSI mahasiswa diarahkan untuk menjadi entrepreneur atau berkarir, dua-duanya kami wadahi demi keberhasilan mereka dimasa depan,katanya.
Pada acara Work Shop ini para mahasiswa diberikan pemaparan secara teknis mengenai cara membuat surat lamaran, test psikotest sampai interview agar mereka bisa berhasil ketika melamar pekerjaan, peserta seminar juga dibekali wawasan agar mereka bisa   Para mahasiswa yang belum lulus harus sudah memiliki tujuan ingin bekerja dimana.
menjadi seorang professional di dunia kerja nantinya. Selain Work shop Karir ,BCC Tasikmalaya juga rutin menggelar Campus Recruitmentsetiap bulannya. Melalui program ini Perusahaan yang bekerja sama dengan BSI,merekrut lulusan BSI untuk bekerja di Perusahaannya. Tedy Hartono, Branch Shop KarManager Bank BNP Tasikmalaya sekaligus Pemateri Work Shop Karir mengatakan berkarir memang harus direncanakan dengan matang.
Para peserta seminar begitu antusias mengikuti Work Shop ini yang dipandu oleh moderator Agung Baitul Hikmah,M.Kom. Peserta  banyak mengajukan pertanyaan yang kritis dan berbobot. Acara tersebut ditutup dengan pemberiaan souvenir dari Bank BNP. (agung.abl@bsi.ac.id)

0 komentar: